SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Minggu, 02 Mei 2010

Istighotsah Menjelang UAS-BN di SDN Sukorejo 1 Gondanglegi

Sabtu ,1 Mei 2010 Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional Bersandart Nasional (UAS - BN), 4s/d 6 Mei 2010, para murid, orang tua murid dan dewan guru bertempat di Aula gedung SDN Sukorejo 1 Gondanglegi mengadakan kegiatan Istighotsah rutin dalam rangka menyongsong UAS-BN 2009/2010 yang diharapkan dapat menghilangkan kecemasan dalam menghadapi UAS-BN .

Tapi ada yang khas di lingkungan sekolah di Kecamatan Gondanglegi Kab. Malang , yang basis utama warga Nadhliyin, para pemeluk Islam yang identik dengan jamaah Nahdlatul Ulama .

Mereka ( SDNmenggelar istighotsah atau doa bersama-sama di sekolah. Ini bukan saja dilakukan satu atau dua sekolah tapi sudah menjadi seperti tren baru sekolah sekolah di Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang .

Misalnya, SDN Sukorejo 1 Gondanglegi Kabupaten Malang menggelar istighotsah rutin setiap hari Jum,at sore sesudah sholat Azar seacara bergiliran di rumah wali murid kelas VI sampai dengan selesai

Istighotsah serupa juga dilakukan murid Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Gondanglegi.Adapun waktu dan pelaksanaannya berbeda pula Mereka meminta agar dapat menyelesaikan soal soal UNAS dengan lancar,nilai yang memuaskan dan tentu saja lulus 100 persen.

Pada saat istghosah dimulai, seluruh siswa yang semula nampak tenang menjadi terlihat mencekam saat lampu di halaman sekolah dipadamkan. Suasana sekolah semakin hening. Di sela-sela pembacaan doa, terdengar suara tangisan beberapa siswa.

“Belajar dan doa sudah kami lakukan, tinggal kekuasaan Allah yang belum kami ketahui. Yang jelas akan kami terus berdoa dan belajar di rumah,” kata salah seorang murid kepada temannya
Kepala SDN Sukorejo1 Bapak. Taman BA, mengatakan, kegiatan doa bersama atau istighotsah ini untuk memberikan semangat kepada peserta didiknya. “Kalau hasil try out yang kami lakukan, ya ada yang lulus dan tidak lulus. Tapi kami terus berupaya agar semua siswa kami lulus semuaanya,” jelas TAMAN BA.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino