SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Kamis, 24 Juni 2010

Pentas Seni SDN Sukorejo 1 dalam acara pelepasan siswa klas VI & kenaikan Kelas


Sebagai wujud penyaluran kreatifitas siswa di SDN Sukorejo 1 dilakukan pentas seni ( pensi ) yang berlangsung hari Rabu tanggal 23 - Juni 2010 jam 19.30 WIB sampai selesai di halaman Sekolah Jalan Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi. Menurut Kepala Sekolah ( Taman BA ), kegiatan ini melibatkan seluruh siswa SDN Sukorejo 01 dari kelas 1 sd VI dalam mengisi masa tenang setelah ujian menjelang kenaikan kelas. "Kegiatan Pensi dan ini merupakan agenda tahunan dalam mengisi kegiatan siswa terutama mengisi akhir tahun setelah melaksanakan ujian," tutur dia.
Pada Pentas Seni ini ditampilkan berbagai kreatifitas siswa mulai dari tari kreasi modern ,tari klasik dan tarian daerah yang digelar dari dan untuk siswa.
Kepala SDN Sukorejo1,didampingi guru guru SD N Sukorejo 1 menjelaskan, aktifitas kegiatan siswa ini merupakan bagian dari pembinaan kesiswaan terutama dalam mendorong tumbuhnya kreatifitasdan inovasi para siswa.
"Dengan kegiatan ini diharapkan ada wadah bagi siswa untuk menunjukan hasil karyanya sekaligus menjadi sebuah pengakuan bila mereka bisa eksis dalam hal yang bersifat positif." . Ditambahkan oleh kepala sekolah, sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) juga sangat mengedepankan pendekatan lingkungan. Para siswa juga diajak memanfaatkan berbagai potensi yang ada termasuk kesenian daerah setempat ( budaya islami )
Tak heran bila selama ini SD N Sukorejo 1 tampil sebagai sekolah dengan budaya Islami . Para siswa diajak pula untuk mengenal lingkungan sekitar termasuk lingkungan. Sementara Itu Ketua Komite Sekolah SDN Sukorejo 1 Moh Dardiri ditemui secara terpisah mengungkapkan bila materi ekstrakulikuler siswa erat terkait dengan berbagai persoalan yang riil yang ada di tengah masyarakat.dan mengharapkan tambahan jam pelajaran supaya ditambah contoh saja tentang ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.
"Limbah atau sampah begitu menjadi masalah bagi masyarakat, melalui sekolah berbudaya lingkungan ini. maka diharapkan ditemukan cara pandang generasi muda agar lingkungan menjadi bagian penting dalam kehidupan..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino