SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Selasa, 13 Juli 2010

Hari Pertama Sekolah Tahun Ajaran Baru 2010 - 2011

Hari ini, tanggal 12 Juli 2010 adalah hari pertama proses belajar mengajar di hampir seluruh sekolah di Indonesia, terutama sekolah negeri. Begitu juga di SD Negeri Sukorejo 1, Gondanglegi Kab. Malang, seluruh siswa, dari kelas satu sampai dengan kelas enam, pagi ini, jam 07.30 berbaris di lapangan halaman sekolah. Mereka semua dikumpulkan untuk mendengarkan penjelasan dari pihak guru mengenai beberapa hal, diantaranya berupa pengumuman siapa wali kelas masing-masing, jam masuk sekolah dan pembagian kelas..
Beberapa orang tua murid yang mengantarkan anak-anaknya sempat mengeluhkan mahalnya harga buku paket Namun ada solusi apabila tidak bisa beli buku cetah bisa Foto kopi saja. Bila dibandingkan dengan harga beli di toko buku, harga buku paket yang dijual melalui sekolah bisa lebih mahal separuhnya. Namun mereka merasa pasrah saja, karena bila hal ini dipertanyakan maka pihak sekolah menyatakan bahwa harga ditentukan oleh komite sekolah yang nota bene adalah perwakilan orang tua siswa sendiri.
Kebingungan nampak pada beberapa orang tua siswa dari murid kelas satu. Mereka mengantarkan anak-anaknya sampai didalam kelas, karena anaknya belum bisa ditinggal oleh orang tuanya masing-masing, Ada anak yang ketakutan dan kemudian menangis saat orang tua dipersilahkan keluar oleh guru kelas. Ada juga anak yang minta ikut keluar kelas bersama ayah atau ibunya.
Namun sebagian besar siswa kelas satu ini sudah berani dan memiliki percaya diri yang tinggi. Mereka tampaknya memang sudah terbiasa karena sudah mendapatkan pengalaman sekolah selama dua tahun di tingkat taman kanak-kanak.
Seoran guru di SD Sukorejo 1 ini mengatakan bahwa dalam satu minggu pertama, proses belajar mengajar belum normal, masih dalam tahap penyesuaian, terutama buat kelas selain kelas satu, ada ruang kelas yang rusak berat , yaitu apabila hujan turun kelas VI selalu banjir dengan air hujan, dan diharapkan akan bisa mulai normal kembali pada hari Senin depan, tanggal 19 Juli 2010. Sedangkan buat murid kelas satu, mereka masih butuh proses adaptasi dan sosialisasi dulu selama satu minggu kedepan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino