SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Sabtu, 04 September 2010

Liburan agar Kondisi Badan Tetap Sehat

Tidak dapat dipungkiri lagi jika selama bekerja,tentunya anda sulit mencuri waktu agar dapat berolahraga. Liburan merupakan waktu yang pas untuk anda melakukan segala hal yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Alternatifnya tentu saja, Anda berolahraga di sela-sela liburan.

Berikut ini adalah olahraga yang dapat Anda lakukan di sela-sela waktu liburan.

Jogging
Alternatif olahraga pertama ini adalah yang bisa dilakukan dimana dan kapan saja dengan biaya sangat murah. Untuk melakukannya Anda tidak perlu jauh-jauh, hanya cukup keliling komplek rumah minimal setengah jam sambil mendengarkan lagu favorit dari TV / Radio.

Agar lebih semangat berlari ajaklah teman, pasangan atau keluarga Anda. Gunakan sepatu yang pas, jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum memulainya.

Berenang
Berenang merupakan pilihan olahraga terbaik setelah jogging. Mengapa demikian? Karena dengan berenang seluruh otot Anda dan bergerak. Cukup sediakan waktu 45 menit untuk berenang yang serius dan sisanya Anda gunakan bermain air. Jangan lupakan melakukan peregangan otot sebelum nyebur.

Ingin berenang sendiri atau beramai-ramai dengan teman sambil reuni sama saja serunya. Yang musti Anda perhatikan adalah jangan lupa membawa shampoo yang lembut karena kaporit yang dibubukan ke dalam air kolam, seringkali menyebabkan rambut menjadi kaku. Selain itu, oleskan body lotion sebelum dan sesudah berenang agar kelembutan kulit Anda tetap terjaga.

Skipping
Olahraga ringan yang satu ini bisa kamu lakukan dimana aja. Cobalah melakukannya secara rutin setiap pagi atau sore sebelum mandi. Untuk Anda sebagai pemula, cukup lakukan 50 lompatan terlebih dahulu.

Lakukan pemanasan atau peregangan otot sebelumnya. Jangan lupa gunakan sepatu kets khusus olahraga biar kaki tidak lecet, panjang tali skipping juga harus diatur. Jangan sampai kepanjangan atau kependekan.

Voli pantai
Olahraga yang satu ini harus masuk dalam jadwalmu jika Anda liburan ke pantai. Paling pas memang dilakukan beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman terdekat Meski tidak mahir dalam memainnkannya yang terpenting adalah badanmu bergerak.

Jangan lupa sun block agar kulitmu terhindar dari teriknya matahari. Ditambah juga dengan topi untuk melindungi rambut Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino