SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Rabu, 15 September 2010

Penerimaan CPNS Dimulai Bulan Depan


Laporan wartawan KOMPAS.com Laksono Hari Wiwoh
JAKARTA, KOMPAS.com — Anda yang ingin melamar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) bersiaplah mendaftar. Dalam satu hingga dua bulan mendatang, pemerintah di lima provinsi di Pulau Jawa akan membuka perekrutan CPNS secara serentak.
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Budi Utomo mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih belum menentukan berapa jumlah CPNS yang akan direkrut untuk periode 2010. Jumlah CPNS yang akan direkrut bergantung pada keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Saat ini Pemprov DKI Jakarta memiliki 84.085 pegawai yang tersebar di 702 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD). Jika nantinya diputuskan ada penambahan pegawai, kata Budi, jumlahnya tidak banyak.
"Saat ini baru ada pendataan untuk tenaga honorer. Kalaupun ada kekurangan (pegawai), kurangnya tidak terlalu banyak. Keputusannya nanti dari Menpan," kata Budi kepada Kompas.com, Rabu (15/9/2010) siang. "Kemungkinan perekrutannya pada Oktober atau November," tambahnya.
Tahun lalu Pemprov DKI Jakarta membuka pendaftaran untuk 3.225 lowongan formasi CPNS pada akhir Oktober 2009. Budi mengatakan, jumlah pendaftar melalui situs web Pemprov DKI Jakarta mencapai 20.000 orang, sedangkan yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 2.654 orang.
Sementara itu, Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan BKD Provinsi Jawa Timur Eka Agus Tjahjono mengatakan, pelaksanaan perukrutan akan dilakukan serentak paling lambat November di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.
"Yang pasti, pelaksanaan akan dilakukan jika ada kesepakatan dari lima provinsi. Dengan dilaksanakan serentak, bisa diihindari terjadinya penumpukan pelamar di masing-masing provinsi," katanya kepada kantor berita Antara.
Ia menambahkan, jumlah PNS purnatugas di lingkungannya mencapai 1.500 orang. Namun, jatah penerimaan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hanya sebanyak 283 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino