SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Selasa, 14 September 2010

Suasana Lebaran di Malang

4ntoni Sutris. Hingga memasuki hari keempat libur bersama, suasana Lebaran di kota Malang, Senin (13/9) masih ramai, itu terlihat dari mobilitas warga yang bersilaturahmi ke rumah-rumah famili, sanak keluarga, tetangga maupun rekan sejawat.
Bukan hanya itu, sejumlah mal di kota / daerah ini juga dipadati pengunjung, baik warga Malang sendiri maupun yang datang dari luar kota untuk berlebaran bersama keluarga. Meski tidak seramai sepekan menjelang Lebaran yang membeli pakaian dan barang kebutuhan lainnya.
Dari analisa kemarin sejumlah warung internet atau warnet di kota/ kab Malang dikerumuni anak-anak maupun remaja. Mereka bermain silih berganti penuh keasyikan tersendiri. Bahkan mereka terkadang kerap lupa saat makan. Waktu tersita di warnet berjam-jam lamanya siang dan malam.
Sementara itu lalulalang kendaraan bermotor masih normal, meskipun disana sini terjadi kemacatan lalulintas seperti hari-hari biasa yang sangat menjenuhkan.
Sedangkan angkutan kota (Angkot) tampaknya ramai sekali dari penumpang, karena hiruk pikuk pasar belum begitu pesat. Suasana Lebaran masih kental di masyarakat
Begitu juga halnya Toko-toko seperti di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmad , Jalan Sudirman dan lainnya masih banyak yang tutup. Termasuk rumah makan dan penjual makanan. Hanya satu-dua toko yang buka.Namun diperkirakan, Selasa (14/9) hari ini pusat-pusat pasar kembali berdenyut seperti sebelumnya.Namun kegiatan di pasar Induk Gadang sudah ramai dikunjungi oleh pedagang sayur dari berbagai daerah ,penjuru kota Malang.
Apalagi libur bersama sudah berakhir. Kantor instansi pemerintah, swasta, dan perbankan sudah buka penuh. Sejumlah ruas jalan raya di kota / daerah Malang kembali terjadi kemacatan lalulintas terutama di lokasi penyeberangan . Macat juga akibat parkir mobil pribadi
Keluhan Pemakai Jalan
Soalnya kendaraan setiap hari terus bertambah. Sedangkan ruas jalan tetap saja. Tak pelak kemacatan lalulintas sekarang menjadi suatu keluhan warga. Inilah kondisi kota Malang sekarang ini dari hari ke hari kata salah seorang warga kab. Malang
Perayaan Lebaran Idulfitri 1431 H di Kota Malang dan Kab Malang berjalan aman tanpa gejolak cukup berarti. Namun di beberapa lokasi memang terjadi gangguan, perayaan Lebaran keamanan tapi skalanya sangat kecil.
Faktor terjadinya kecelakaan lalulintas, karena pengendara tidak sopan atau ugal-ugalan di jalan umum dan tidak menaati aturan lalulintas serta akibat kelelahan.
Meski demikian, secara umum perayaan Idulfitri tahun ini berjalan lancar, kemacetan terjadi pada titik rawan misalnya tempat rekreasi dan hanya berlangsung sebentar sebab personil polisi telah mengantisipasinya secara merata.dan bergiliran.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino