SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Selasa, 07 September 2010

Tradisi Mudik Keluarga SDN Sukorejo1


 Menjelang hari raya Idul Fitri, beberapa jalur lalu lintas bisa dipastikan akan dipadati oleh kendaraan para pemudik baik roda dua maupun roda empat. Namun, untuk tahun ini rupanya para pemudik mengalami peningkatan yang sangat pesat dibanding tahun yang lalu .

Penulis  memang tidak mudik tahun ini. Karena memang orang tuaku dan orang tua istriku rumahnya dekat bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua hanya memakan waktu 30 menit saja . Jadi kalau mudik biasanya bareng-bareng kerumah saudara yang jauh yaitu Semarang Jawa Tengah mengikuti kakak tertua . Kalau keluarga nggak mudik mending kumpul di rumah.

Ada tradisi unik yang biasa dilakukan  sekeluarga saat pergi mudik. Bersama keluarga besarnya, biasa mengendarai mobil dan pergi ke beberapa daerah sekaligus refresing / rekreasi ke tempat wisata.(Jatim Park dll ).

Kalau aku ikut  mudik biasanya sepaket dan sudah serentetan. Mulai dari Semarang, Jogja , Solo dan Borobudur sambil sambang saudara di Jateng.

Hal ini memang tidak dilakukan rutin setiap tahun, biasanya keluarga  merencanakan momen ini tiga tahun sekali, dan menghabiskan waktu selama lima atau enam hari di perjalanan.

"Itu sudah tradisi dari dulu. Kita lebih seneng naik mobil walaupun capek tapi yang penting heppy bersama keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino