SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Jumat, 05 November 2010

Bantuan Korban Letusan G Merapi dan Mentawai Warga SDN Sukorejo 1 Gondanglegi


4ntoni Sutris@gmail.com. Guru dan Siswa SDN Sukorejo1Gondanglegi, hari ini, Jumat 5 Nopember 2010 menggelar aksi penggalangan dana dan doa untuk korban Merapi dan Tsunami Mentawai. Aksi tersebut merupakan solidaritas dan bentuk kepedulian mereka terhadap saudara-saudaranya yang terkena musibah bencana alam letusan G Merapi dan Gelombang Tsunami di Kepulauan Mentawai..
Salah seorang siswa mengatakan, aksi tersebut sangat positif untuk memupuk rasa kebersamaan terhadap saudara sebangsa. "Hanya doa dan sedikit dana yang tidak seberapa yang bisa kami berikan untuk saudara-saudara kita, baik di Merapi maupun Mentawai," ujarnya.

Mereka berdoa, warga yang menjadi korban akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik selanjutnya. "Semoga mereka segera pulih dan hidup normal kembali, serta memperoleh kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya,"
Sebelum acara penggalangan dana dari kelas ke kelas dilakukan, sejumlah siswa juga menggelar pembacaan kalimat tahlil dilakukan oleh kelas 4 s/d 6 terlebih dahulu dan melakukan doa bersama. Baru setelah itu, secara bergilir, para siswa ikut menyisihkan sebagian uang sakunya untuk disumbangkan kepada saudara-saudaranya korban Merapi dan Mentawai.
Bantuan tersebut akan disalurkan kepada sesama dalam bidang pendidikan dan kesehatan serta lingkungan hidup maupun bencana alam ke Pundi Amal SCTV dengan No.rekening Pundi Amal SCTV (BCA Wisma Asia Jakarta No.Rekening 084-266-2000

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino