SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Rabu, 01 Desember 2010

Puskesmas Gondanglegi Malang Imunisasi DT dan TT untuk SDN Sukorejo1

Puskesmas Gondanglegi Imunisasi anak Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Gondanglegi, Untuk SD Negeri Sukorejo 1 mendapat giliran hari Rabu 1/12/2010 Imunisasi dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh pada anak-anak SD agar tidak mudah terkena penyakit.
Imunisasi hanya diberikan kepada Anak Kelas I sampai Kelas III. Imunisasi ini dilaksanakan oleh bidan desa Sukorejo ( Fritanti Rulik Afriani ) yang telah ditunjuk oleh Puskesmas Gondanglegi.dibantu oleh bidan desa Panggungrejo Gondanglegi.
Dipaparkan oleh bidan desa tersebut bahwa, untuk siswa Kelas I SD diberikan DT (Diphtery). Imunisasi DT memberikan kekebalan aktif terhadap toksin yang dihasilkan oleh kuman penyebab difteri dan tetanus. Sedangkan kepada siswa kelas II dan III, diberikan TT (Tetanus Toksoid) memberikan kekebalan aktif terhadap penyakit tetanus.
Imunisasi hanya fokus kepada anak-anak karena sistem kekebalan tubuh anak-anak masih belum sebaik orang dewasa, sehingga rentan terhadap serangan penyakit berbahaya. Imunisasi tidak cukup hanya dilakukan satu kali, tetapi harus dilakukan secara bertahap dan lengkap terhadap berbagai penyakit yang membahayakan kesehatan dan hidup anak.
Tujuan imunisasi untuk mengurangi angka penderita suatu penyakit yang sangat membahayakan kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Beberapa penyakit yang dapat dihindari dengan imunisasi yaitu seperti hepatitis B, campak, polio, difteri, tetanus, batuk rejan, gondongan, cacar air, TBC dan lain sebagainya, terang Fritanti Rulik A..
Sementara Kepala SDN Sukorejo 1 Gondanglegi mengatakan sangat berterima kasih kepada Puskesmas Gondanglegi dan pemerintah yang terkait pemberian imunisasi kepada anak didik. Program ini sangat mendukung karena untuk kesehatan anak didik kami.
“Kalau bisa kami minta kegiatan ini rutin dibuat sesuai dengan prosedurnya, agar anak didik kami tetap sehat dan tidak mudah kena penyakit,” demikian ungkap dari kepala SD Sukorejo1.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino