SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Sabtu, 18 Desember 2010

Santunan Anak Yatim & Peringatan Tahun Baru Hijrah 1432 SDN Sukorejo 1


Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1432, keluarga besar SDN Sukorejo1 tanggal 18 Desember 2010 mengadakan Santunan Anak Yatim. Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh siswa dan semua dewan guru yaitu dengan cara penggalangan dana yang diperuntukkan untuk siswa yatim terutama siswa SDN Sukorejo 1 Adapun siswa Yatim SDN Sukorejo 1 berjumlah 4 anak.
Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri pada Allah serta berbagi dengan sesama, dalam hal ini adalah anak anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami desa Sukorejo karena SD Sukorejo bersebelahan dengan masjid tersebut .
Dalam acara ini Ust. Abdul Rofik memberikan ceramah yang
salah satu inti ceramahnya agar supaya kita selalu bersikap peduli terhadap sesama, terutama kepada fakir miskin, dhuafa dan anak yatim dan agar supaya kita juga tidak termasuk golongan orang yang celaka dan mendustakan agama seperti Firman ALLAH SWT dalam Surat Al-Maun.
Setelah acara santunan selesai kemudian dilanjutkan dengan acara selamatan nasi kuning yang sudah dipersiapkan oleh seluruh siswa yang telah membawanya dari rumah masing masing dan makan makan dalam kelas
Daftar nama nama anak yatim yang mendapat santunan
Andianto Kurniawan Klas 6
Sandi Rahmawan Klas 4
Miatul Saidah Klas 4
Muhammad Yusuf Klas 1

Wahai Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk mengerjakan amal sholeh yang Engkau ridhoi, dan masukkan aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang sholeh.
- Al-Qur'an, Surah An-Naml ayat 19 -

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino