SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Rabu, 15 Desember 2010

Sosialisasi Penyakit Kanker di SD Negeri Sukorejo 1

             4ntoni.Sutris.Penyebab utama terjadinya kanker adalah, dari makanan yang dikomsumsi setiap hari, yang mengandung bahan berbahaya seperti penyedap rasa, zat pengawet makanan, zat pewarna serta zat lain lainnya. Hal ini terungkap dalam acara penyuluhan kanker yang di yang diselenggarkan di SDN Sukorejo 1 tanggal 15 Desember 2010 yang bekerja sama dengan Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker yang berkantor pusat di Jln. Kampung Baru No 51 Pondok Pinang Jakarta Selatan. dengan Sekretariat Wilayah II di Perum Oma Indah Kapuk D 8/3 Pandaan  Telp. 0343-6655993          E-mail Lpmpk@yahoo.
 Penyakit kanker yang hingga kini masih menjadi peyebab utama angka kematian, banyak disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, faktor keturunan atau genetik, faktor lingkungan, radiasi sinar x, melemahnya sistem kekebalan tubuh, serta faktor makanan.
            Dalam rangka merealisasikan kepedulian terhadap masyalah penyakit kanker /tumor tersebut dan data dari beberapa rumah sakit yang menunjukkan peningkatan jumlah penderita setiap tahunnya , ditambah dengan rata –rata pasien kanker yang datang berobat sudah stadium lanjut serta dengan berpedoman pada Suret Rekomendasi dari Dirjend Kesbang dan Politik Depdagri No: 440.02/2303.DI tanggal 2 Desember 2009 dan Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang No: 420/2510/421.101/2010 tanggal 24 Mei 2010.
Berpedoman dengan hal tersebut diatas SDN Sukorejo 1 Gondanglegi bekerja sama dengan Konsultan Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker ( LPMPK ) mengadakan sosialisasi / penyuluhan khususnya penyakit kanker dan cara penanggulangannya
Adapun sosialisasi / penyuluhan dimaksud ditujukan untuk Dewan Guru yang ada di SDN Sukorejo 1 khususnya dan umumnya pada lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang , dengan harapan agar saling disampaikan pada masyarakat sekitar dan unruk menambah wawasan guna mengantisipasi penyakit kanker tersebut.
Tema peyuluhan  :
1.      Mengenali dan mendeteksi gejala awal Sel Kanker / Tumor.
2.      Cara Menanggulangi dan menghindari kanker / Tumor 
           Acara penyuluhan Kanker ini dilaksanakan dalam rangka serangkaian Hari Guru Nasional dan HUT  PGRI ke 65 tahun 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino