SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Minggu, 23 Januari 2011

Ngemil Kacang & Ngopi teman Nonton TV

Kacang (kacang tanah) adalah camilan umum yang banyak digemari – dikukus, direbus, digoreng dengan pasir panas atau diolah menjadi bumbu masakan seperti gado gado, pecel atau bumbu sate. Kacang goreng juga merupakan camilan dan makanan yang cukup digemari. Silahkan lihat beberapa resep yang menggunakan kacang.

Ngemil kacang termasuk kegiatan sosial sehari-hari dan biasa dilakukan dari acara resmi sampai sekedar berkumpul saat begadang atau ronda. Sebagian besar masyarakat Indonesia boleh dibilang merupakan penggila bola dan kacang dapat dibilang merupakan “teman wajib” saat nonton pertandingan bola, baik di televisi maupun di lapangan. Umumnya, secara tradisional kacang biasanya dijual dalam keadaan sudah dikukus atau direbus berikut kulitnya dengan sedikit garam sebagai penambah rasa gurih.

Kacang rebus biasanya dijual oleh pedagang keliling dan disuguhkan panas-panas dalam bungkus kertas. Sementara kacang kukus ada yang dijual masih bersama batang dan akarnya dan biasanya dapat ditemui di lokasi-lokasi wisata.
Kacang hampir pasti dapat ditemukan dalam suguhan pada acara yang melibatkan orang banyak seperti ulang tahun, pernikahan, selamatan dan lain-lain. Kacang juga sering dimakan sebagai teman minum kopi atau teh dan bahkan umum dijumpai saat rapat di kantor-kantor pemerintahan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino