SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Selasa, 23 Agustus 2011

Seminar Percepatan Peningkatan Mutu Melalui MGMP SMP, Komite , Kepala Sekolah dan Pengawas

Kabar Terkini - Seminar percepatan mutu yang dilaksanakan oleh MGMP Mapel Kabupaten Malang dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Agustus 2011,  bertempat di STIT Raden Rakhmat Kepanjen. Yang hadir pada kegiatan ini adalah H. Rendra Kresna selaku Bupati Malang, H. Suwandi selaku Kadiknas Kab. Malang, Kepala STIT Raden Patah, Pengawas Pendidikan Sekolah Menengah, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, perwakilan Guru yang ditunjuk oleh SMP se kabupaten Malang. Jumlah keseluruhan tak kurang dari 600 orang.

Susunan acara seminar percepatan mutu tersebut adalah sebagai berikut :
1. Laporan Ketua Panitia ; Muh. Sholeh Mawardi,S.Pd. ( Ketua MGMP Mat Kab. Malang)
2. Sambutan Kadiknas Kabupaten Malang, H. Suwandi, MM
3. Sambutan Bupati Malang, H. Rendra Kresna
4. Pemaparan Materi :
    a. H. Suwandi,MM, Kepala Dinas Kab. Malang
    b. Hj. Sri Rahayu, MAP, Anggota DPR RI Komisi 9.
    c. Dr. Ibrahim , M.Si, Dosen MIPA UM.
Dalam sambutannya, Bupati Malang menyinggung masalah biaya pendidikan di Kabupaten Malang, dari  dana BOS. Dana BOS yang diterima SD dan SMP yang besarnya dihitung per siswa semestinya disharing dengan  dana BOS Daerah. Sedangkan  pemerintah Kabupaten Malang menyatakan belum mampu menyediakan dana tersebut. Menyadari hal tersebut Bupati Malang menyatakan jika ada sekolah-sekolah yang imengajak peran serta wali murid dalam pengembangan sekolah dipersilahkan untuk mengajukan ijin ke Bupati Malang, Dipastikan Bupati tak akan menolak
Mengenai slogan pemerintah " Pendidikan Gratis " dikatakan Bupati itu tidak benar. Karena pemerintah hanya mengucurkan dana BOS yang penggunaannya untuk kebutuhan Pembelajaran. yang standar, sedangkan untuk pengembangannya belum.  Sedangkan untuk pengembangan semisal pembangunan dan pemenuhan sarana prasarana sekolah hanya sepersekian persen.

Inilah kesempatan dari sekolah-sekolah  di Kabupaten Malang untuk memasukkan rincian dana yang diperoleh dari Wali murid demi pengembangan sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino