SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Sabtu, 26 November 2011

FKKS Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1251

sdn.Sukorejo 1- Ribuan masyarakat kab Malang memadati Jalan Raya Panji, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Pa Sabtu (26/11/2011) siang ini, arus lalu-lintas yang masuk jalan protokol itu terpaksa ditutup. Pasalnya, sudah sejak pagi, iring-iringan kirab budaya memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1251, akan menggunakan jalan raya untuk pawai budaya.

Mengambil start di depan Gedung DPRD Jalan Panji, iring-iringan kirab akan finish di Stadion Kanjuruhan. Berjarak satu kilo lebih, seluruh badan jalan siang ini nampak dipenuhi masyarakat untuk menyaksikan jalannya kirab budaya. Berbeda dengan kirab-kirab sebelumnya, Hari Jadi Kabupaten Malang ini akan dimeriahkan dengan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS).

Perheletan dengan merangkul Pemprov Jatim itu, berencana akan dijadikan agenda bergilir untuk memperkenalkan potensi kesenian berikut masyarakat pesisir selatan. "FKKS adalah wujud majemuknya kesenian di Jatim. Dalam pagelaran ini, kami memberikan apresiasi pada kreator untuk menciptakan karya dengan kemasan modern tanpa melupakan makna dari tradisi kesenian itu sendiri," terang Jarianto, MSI, Kepala Dinas Pariwisata Jatim,

FKKS akan menampilkan sejumlah kreasi dari 8 Kabupaten di Jatim. Diantaranya adalah Jember, Banyuwangi, Pacitan dan Trenggalek.Tulungagung Blitar dan Lumajang Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jatim, Hadi Prasetyo mengungkapkan, kawasan selatan Jawa timur punya banyak keunggulan dan kelebihan. "Jatim ditunjuk pemerintah pusat sebagai pelopor pembangunan Indonesia bagian timur,"

Dijelaskan oleh Hadi Prasetyo,  potensi yang sangat besar dari pesisir selatan Jatim itulah, yang kemudian banyak dilirik investor. Mereka, sangat paham akan kandungan potensi yang ada. 20 tahun mendatang, kesenian di pesisir selatan akan sangat maju dan kreatif. Sehingga, kesenian menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan percepatan pembangunan di kawasan selatan.

Terpisah, Bupati Malang Rendra Kresna optimis kawasan Malang Selatan, akan menjadi sentra ekonomi yang maju dikemudian hari. Pengelolaan akan potensi yang tepat, akan menambah kemakmuran masyarakat Kabupaten Malang. "Wilayah selatan punya sumber daya alam sangat besar. Baik dari sektor pariwisata dan sumber daya lautnya sangat besar. Ini harus dikembangkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.
                                                                                                                     

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino