SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Rabu, 30 Mei 2012

Macam Macam Persiapan Menghadapi UKK

Pada saat kamu melakukan ujian kenaikan kelas (UKK) sesungguhnya kamu sedang menunjukan kemampuan diri. Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan belajarmu. Kiat berikut akan membantu kamu dalam menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Hari harimu dalam belajar selama di sekolah akan ditentukan dalam waktu yang sangat singkat jadi belajarlah dengan sungguh-sungguh.
1. Berdoalah kepada Tuhan dan Mohon Doa Restu kepada Orang Tua
Setiap keberhasilan yang kita raih di dalamnya ada keikutsertaan Sang Pencipta. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan, kita hendaknya memanjatkan doa agar diberi kesehatan, kemudahan dalam menghadapi ujian. Selain itu, jadikan perjuangan menghadapi UKK sebagai ajang untuk mempersembahkan yang terbaik kepada kedua orang tua tercinta. Oleh karena itu, kita perlu mohon doa kepada kedua orang tua kita agar diberi kemudahan dan kelancaran.
2. Belajar Kelompok
Dengan Belajar kelompok, kamu dapat berbagi dengan teman yang lain dalam memecahkan soal dan saling menguatkan motivasi belajar dan prestasi. Manfaatkanlah waktumu dengan belajar secara berkelompok.
3. Perbanyak Latihan soal
Kamu perlu membiasakan diri menghadapi beragam soal. Dengan sering kamu berlatih, kamu tidak akan cemas, grogi, atau takut lagi dalam mengerjakan dan menghadapi  soal UKK
4. Biasakan bersikap jujur dan sportif
UKK merupakan ajang yang sangat prestisius. Tidak mengherankan jika ada yang melakukan tindakan tidak terpuji dalam pelaksanaan UKK. Misalnya, membeli bocoran soal atau melakukan kecurangan saat UKK. hindari tindakan-tindakan seperti itu. Bersikaplah jujur dan sportif, niscaya Tuhan akan memberi kemudahan.
5. Hindari Belajar Sistem Kebut Semalam
Perlu diingat, belajarlah jauh-jauh hari sebelum hari ujian tiba. Usahakan jangan menggunakan sistem belajar kebut semalam. Justru pada hari-hari mendekati ujian, badan dan pikiran harus rileks. Jangan lupa, makanlah makanan yang bergizi.
Salam Dari Orang Pintar dan Jujur Mudah2an Kalian Semua Naik Kelas dengan prestasi yang kalian inginkan dan memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino