SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Minggu, 05 Januari 2014

Libur Akhir Tahun 2013 di Air Tejun Coban Pelangi, di Kec. Poncokusumo Malang

Apakah anda menyukai tempat yang sejuk dan asri untuk mengisi waktu liburan? Mungkin anda bisa rekreasi ke wisata air terjun yang bernama Coban Pelangi yang terletak di Kec Poncokusumo Kab. Malang.
Dalam arti bahasa jawa air terjun disebut coban, jadi untuk nama asli tempat ini oleh warga telah dinamakan Coban Pelangi. Dinamakan pelangi, karena jika cuaca sedang cerah dan tidak mendung sekitar jam 10.00 WIB. Matahari akan memancarkan sinarnya pada percikan air yang jatuh kebawah, pada saat itu terjadilah garis-garis berwarna-warni yang disebut pelangi.
Untuk letaknya, Coban Pelangi tersebut terletak diujung timur kabupaten Malang, untuk lebih tepatnya lagi terletak di Kecamatan Poncokusumo. Jika ditempuh dari pusat kota Malang, jaraknya kurang lebih 32 km serta dikelilingi oleh panorama perkebunan yang nampak hijau dan subur. Beberapa rumah disana juga ada yang menyisakan halamanya untuk ditanami bawang, tomat, kubis dan apel.
Makin dekat dengan destinasi wisata, maka akan lebih banyak lagi apel yang bergelantungan di halaman rumah warga. Seolah-olah tanaman ini hanya sebagai hiasan saja bukan tanaman produktif yang menjadi andalan warga. Untuk menuju wisata ini, jika dari arah kota anda harus mengambil arah menuju bandara Abdurahman Saleh, kemudian lurus sampai didesa Gubuk Klakah. Biasanya jalan ini dilalui para pendaki Gunung Semeru atau Gunung Bromo. Kawasan tersebut memang sudah dekat dengan kawasan Hutan Lindung Bromo Tengger Semeru.
Dari Gubuk Klakah tersebut jalanan terus menanjak hingga dengan kiriman sampai 40 derajat celcius. Hingga akhirnya akan tiba sendiri diobyek wisata air terjun tersebut. Sepanjang perjalanan nanti anda akan mersakan hawa dingin serta pemandangan yang asri dan alami. Jika ingin berwisata ke Air Terjun Coban Pelangi sebaiknya diwaktu musim kemarau agar tidak diserang oleh hawa dingin yang menusuk tulang.
Di dekat obyek wisata tersebut juga sudah ada fasilitas penginapan, yang tentunya dengan harga yang terjangkau. Tapi jangan kaget, untuk fasilitasnya juga sangat sederhana dan sangat terbatas sekali sesuai dengan lingkungan yang masih bernuansa pedesaan. Untuk bisa masuk ke tempat ini pengunjung harus membeli tiket dengan harga Rp 7500, jika diwaktu liburan dan hari raya harga tiket bisa lebih mahal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino