SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Rabu, 01 Juni 2011

Jambore Pemuda Indonesia di Stadion Kanjuruhan

                                    Kabupaten Malang ditunjuk menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2011. Gelaran akbar JPI yang  di hadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng itu,  dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, tanggal 1 Juni 2011.

                                    Peserta JPI  diikuti tidak kurang dari 1.300 orang. Mereka datang dari seluruh Propinsi di Indonesia. Tujuan di selenggarakannya JPI adalah, guna meningkatkan kerukunan diantara pemuda se Indonesia. Selain itu, untuk mengenal dan tukar budaya antar Kota/Kabupaten di seluruh Nusantara. "JPI berlangsung selama enam hari. Peserta, wajib mengikuti kegiatan yang sudah disiapkan oleh Kemenpora.

                                   Dengan digelarnya JPI, diharapkan pemuda Indonesia lebih mencintai budaya sendiri ketimbang budaya asing. Lebih dari itu, harapan diselenggarakannya JPI, pada diri setiap peserta muncul semangat nasionalisme dan mencintai Indonesia.
"Berbagai kegiatan akan dilakukan para pemuda dari seluruh Indonesia selama Jambore berlangsung.

                                     Sejumlah agenda kegiatan yang dilakukan antara lain perlombaan seni dan olahraga, pameran produk unggulan karya pemuda Indonesia, bakti sosial, dan penghijauan.

"Selain itu, setiap provinsi juga diminta menyiapkan dua wakilnya (putra dan putri) untuk ajang pemilihan duta wisata yang rencananya digelar di Kota Batu,

                                     Dalam rangkaian Jambore Pemuda tersebut, Jatim juga akan menerima perwakilan pemuda dari Lampung, Bengkulu dan Papua untuk program Bakti Pemuda Antar Provinsi.demikian menurut sumber yang dipercaya di arena JPI 2011

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino