SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Rabu, 13 April 2011

Ulat Bulu Menyerang Kota di Jatim

Ulat bulu menyerang pohon
Menurut sejumlah warga ulat bulu yang menyerang pohon di beberapa wilayah sebenarnya merupakan peristiwa tahunan sejak tahun 2007. "Biasanya memang kalau panas-hujan seperti ini ulatnya banyak keluar,"

Namun, serangan ulat bulu kali ini dampaknya cukup parah dirasakan beberapa warga "Karena anginnya belakangan ini kencang, bulunya jadi beterbangan,"

Bulu dari ulat ini, menyebabkan gatal-gatal dan ruam pada kulit, dan banyak dialami oleh anak-anak. "Anak-anak jadi sering menangis karena gatal,"

Beberapa warga lain, mengatakan serangan ulat bulu tahun ini sudah mulai terasa sejak empat bulan lalu, namun semakin parah sebulan terakhir. Ulat yang menyerang cirinya berwarna kuning kehitaman atau kecokelatan, panjangnya 1-2 senti meter, dan berbulu. "Orang Jawa bilangnya ulat dompo,"

Untuk memberantas ulat bulu ini, beberapa warga telah melakukan penyemprotan insektisida. Meski begitu, warga meminta agar pohon-pohon ditebang. "Selain karena ulat, juga karena pohonnya sudah terlalu tinggi, takut tumbang,"

Berdasarkan pantauan di lokasi yang berdekatan dengan lokasi ulat bulu sudah tidak banyak ditemukan.lagi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino