SDN Sukorejo 01 Gondanglegi, bertekad ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan negara Indonesia!

Rabu, 18 Agustus 2010

Buka Puasa Bersama SDN Sukorejo 1 dan KKN Tematik -2010 Unibraw Malang


4ntoni.Sutris. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SDN Sukorejo 1  kembali menyelenggarakan  buka puasa bersama.dengan perangkat desa .komite Sekolah dan KKN Tematik 2010 Universitas Brawijaya Malang  di Aula SD Sukorejo 1
Mengawali sambutanya  ketua panitia Sutrisno Antoni menyatakan, bulan Ramadhan merupakan fasilitas yang disediakan Allah SWT, yang diberikan kepada kita untuk senantiasa mengingat kebesaran Allah yang Maha Kuasa.

Setelah dilaksanakan acara berbuka puasa kemudian sambil menantikan sholad tarawih dilaksanakan pembagian hadiah lomba kegiatan pondok romadhon ,antara lain,lomba Tartil AlQuran, lomba Adhan,lomba baca puisi.dan lomba tilawatil Qur’an

Mengenai hakikat puasa, sambil menunggu saat berbuka puasa disampaikan oleh Ustad Abdul Rofik SPdI .Berpuasa mengingatkan kita pada upaya menjaga jarak antara kecenderungan badaniyah terhadap keampuhan ruhaniyah kita. Berpuasa membuat kita diminta untuk mengendalikan kecenderungan ingin makan, ingin minum, ingin memandang dan lain sebagainya”.

”Banyak hikmah berpuasa telah terbukti sejak jaman Rosulullah maupun jaman kemerdekaan”, lanjutnya.

Rangkaian acara yang mengambil tema ”Dengan Semangat Ramadhan Kita Budayakan Hidup  Hemat, Tepat dan Ramah kepada siapa saja” dan acara tersebut ditutup dengan sholat Maghrib berjamaah..

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Tags

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Tari Merak dlm acara perpisahan klas 6 th 2009/2010

Followers

Site Info

Jln Pahlawan No 2 Sukorejo Gondanglegi Malang Jatim
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino